Nonton Film Startup Supaya Tetap Semangat Jadi Entrepreneur

Nonton Film Startup Supaya Tetap Semangat Jadi Entrepreneur

Kamis, 14 Mei 2020

Siapa saja yang sedang berambisi banget pengen buat startup, atau yang sedang mengawali karir membangun mimpi dengan membuat startup maka jaga mimpimu dan jaga semangatmu.

 

Caranya mudah saja, hanya dengan nonton film tentang startup, walaupun film lama tapi efeknya benar-benar manjur untuk membuat orang yang tadinya ingin jadi ingin banget, yang tadinya semangat jadi semangat banget.

 

Sederhanya saja kok, tinggal nonton online atau download. Apalagi film2nya keluaran tahun lama, walah itu dimana-mana banyak. Kalaupun nonton jangan hanya cuma sekali, ulang-ulang terus sampai bosen. Hmm…biasanya sih tetap asik dan nggak ngebosenin.

 

Karena ada suatu ketika adegan di film yang mirip2 dengan kisah nyata yang kita alami, terseok-seok merintis, ngejual produk, nyari investor, ditendang dari perusahaan yang dibangun sendiri, atau membangun usaha baru buat nyaisin usaha lama, hhee…

 

Film tentang startup yang menurut saya masih cocok dan asik untuk ditonton misalnya tentang facebook dan apple. Kisan tentang para founder startup dari awal mereka merintis usaha, mark zuckerberg founder facebook dan steve jobs & steve wozniak founder apple.

 

Film “The Social Network” tahun 2010 saya sarankan tuk ditonton, filmnya menggambarkan dari awal si mark main-main buat situs lalu coding buat facebook, ada teman yang kasih pendanaan lalu bagi saham 70:30, cari partner, pindah kantor, sampe dituntut sama tiga orang. Wahh..asik tuh film..walapun film lama sudah tujuh tahun yang lalu.

 


Film “Jobs” tahun 2013 juga saya sarankan tuk ditonton, ini film menceritakan kisah si steve jobs yang minta si steve wozniak ngebuat komputer pertama alias apple one. Laris dijual ke toko lalu dapat investasi dan buat kantor gede, dipecat dari perusahaan, buat perusahaan baru, lalu balik lagi deh. Belum sampe buat iphone dan ipad, masih diskitar PC.

 


Film “Steve Jobs” tahun 2015 ini juga saya sarankan ditonton untuk melengkapi film “Jobs” tahun 2013. Kalau Film “Jobs” itu menceritakan tentang cerita di depan, nah kalau yang “Steve Jobs” banyak mengupas sisi belakangnya.

 

Misal dari persiapan-persiapan si steve jobs mau launching produk, diwawancarain wartawan, ribut dikit sama keluarga, ribut juga sama karyawan, yang ribut-ribut gitu deh..oh iya satu lagi ribuat sama steve woz di depan layar diliatin karyawannya pas mau siap-siap launching produk.

 

Pemerannya juga beda dengan “Jobs”, silakan dinilai sendiri mana yang bagus, nah di film ini sudah sampai mengenalkan “iMAC”, tapi belum sampai iphone dan ipad.

 

Tiga film ini yang asik tuk ditonton untuk semua kalangan, terlibih lagi yang mau buat startup atau sedang stuck punya masalah ataus sedang nggak semangat…coba deh tonton saja film-film itu…sambil santai buat hiburan…

 

Bukan hanya cocok untuk ditonton oleh pegiat startup, namun cocok untuk semua kalangan yang tertarik dengan bidang teknologi dan wirausaha. Berapapun usia kita, cocok-cocok saja nonton. Biar semangat wirausaha tetap bergelora dan makin besar. Kalau teman-teman ada film lain silakan tulis di komentar

0 respon24 dilihat


Memuat Komentar