Ngakustartup Pindahan, Membangkitkan Kembali Konten Lama

Ngakustartup Pindahan, Membangkitkan Kembali Konten Lama

Jumat, 09 Agustus 2019

Selamat sore, baru kali ini saya ada kesempatan untuk membangkitkan lagi konten-konten yang dulu saya tulis dan publish di website ngakustartup.com yang juga sudah beberapa kali pindah hosting. Tapi pada akhirnya saya putuskan untuk didrop semua kontennya.

 

Hampir saja tidak bisa dibuka lagi, huhh...butuh beberapa waktu untuk memulihkan database yang berisi beberapa tulisan saya terkait dengan ngakustartup. Maklum saja deh, saya kurang begitu familiar ngoprek wordpress. Apalagi kalau ngopres kode dan databasenya, termasuk hal baru untuk saya.

Saya akan tetap usahakan untuk menampilkan kembali posting-posting lama, walaupun hanya tulisan tapi menurut saya ini sebuah karya yang harus tetap dijaga kelestariannya. Hhee..sudah seperti hutan aja yah! Akhirnya saya dapat tempat baru di blogkelas, ya walaupun tidak pakai nama domain sendiri sih. Tapi yaa, tapi kan saya tetep punya alamat url sendiri dong https://blogkelas.web.id/@ngakustartup

 

Awal ceritanya begini, ketika saya membeli domain lalu karena hosting di tempat saya beli domain tersebut hanya muat untuk dua domain akhirnya saya arahkan NS blog ini ke hosting gratisan.

 

Nah, setelah sekian lama saya di hosting baru ntah karena apa. Katanya admin hosting sih, domain ini telah melewati limit jadi harus ditangguhkan alias di blokir untuk sementara.

 

Setelah itu saya minta agar dibuka kembali, lalu saya pindahkan ke hosting lama dengan terlebih dahulu menaikkan paket hosting.  Teruss, sekian lama kemudian akhirnya blog yang lama jarang saya update dan hangus juga deh, mati untuk waktu yang tidak dapat ditentukan. Bye bye yaah

 

Nggak konsen sih waktu itu, ternyata punya domain harus ngurus ini itu hosting ssl bayar ini itu komplain kalo error dan ngubek database dikit-dikit kalau ada yang macet kali. Yaa kadang-kadang kan dadakan, ada ajaa pas lagi diupdate misalnya kan, huh..

 

Saya ucapkan terima kasih untuk rumah baru ini (blogkelas) yang telah menyediakan tempat bernaung, semoga saya jadi lebih semangat menulis ya guys

0 respon87 dilihat


Memuat Komentar