Ngakunya Punya Startup, Duh Padahal
thingpic.com

Ngakunya Punya Startup, Duh Padahal

Minggu, 11 Agustus 2019

Bikin geleng-geleng kepala kalau ada orang yang ngomong ini loh startupku! startup yang mana bro? yang ini www dot hhee dot com. Bukannya itu cuma blog biasa dengan konten artikel yang lo ketik sendiri ya? ya iyasih. Duh!

 

What? dengan sebuah blog website sudah ngaku startup? berarti blog ini juga startup dong.hhee..yang seperti ini banyak sekali kita jumpai, coba saja tengok-tengok website yang menyelenggarakan kompetisi startup, disana kita bisa menemukan banyak url website.

 

Nah coba deh, dibuka satu persatu itu urlnya. Adakah sesuatu yang ditawarkan oleh ownernya kepada para user dan pengunjung? dan sesuatu itu berbeda dari yang lainnya? dan manfaat apa yang ditawarkan? keuntungan anda menggunakannya?

 

Hanya dengan modal halaman website blog pun banyak yang ngaku startup.

 

Kadang saya pun bertanya-tanya, sepertinya belum ada regulasi yang jelas mengenai aturan atau klasifikasi sebuah startup. Kalau kita kembali membaca apa itu startup ? pada posting pengertian startup, bahwa startup itu:

  1. Perusahaan baru
  2. Pertumbuhan cepat
  3. Butuh pengembangan pasar
  4. Punya model bisnis

 

Saya mencoba membuat syarat startup melalui empat poin di atas, nah kira-kira nih yaaa…dari sekian banyak aplikasi, website, software, dan orang yang ngaku startup. Apakah sudah pantas disebut perusahaan, memiliki pertumbuhan cepat, sedang mengembangkan pasar dan punya model bisnis untuk pendapatannya. Silakan rekan-rekan pembaca nilai sendiri, pantas atau tidaknya disebut startup.

 

ataukah kita ngaku saja kalau SEDANG membangun startup. BUKAN ngaku kalau ini startupku, tapi kita sedang mencoba membangun sebuah startup melalui www dot hhee dot com dan sekarang ane sedang berusaha memenuhi keempat kriteria di atas supaya bisa disebut startup bro! kira-kira gitu tuh, baru setelah itu kita  bisa Ngaku Startup !!!
 

0 respon29 dilihat


Memuat Komentar